Senin, 01 Maret 2021

Janin

Kembali aku terseret oleh ruang dan waktu...
Selama ini aku menyadari ada bahwa banyak hal yang menakjubkan yang terjadi di sekitar manusia. Diam-diam mereka tak terlihat. Diam-diam mereka mengubah segalanya. Alam.
Ya Alam semesta memiliki kekuasaan penuh pada dirinya dari kutub ke kutub. Alam diizinkan oleh Tuhan untuk bertindak sesuai kebutuhannya. Terlepas dari seluruh makhluk yang hidup di dalamnya. 

Begitu pun yang terjadi padaku. Aku menganggapnya sebagai panggilan Alam. Awalnya ku anggap ini kutukan sekaligus anugrah dari Tuhan. Karena segala sesuatu itu terjadi atas kehendak dan izinnya. 

Suatu hari seluruh tubuhku melemah, dan aku memutuskan untuk tidur. Tak lama setelah aku menutup mata, terdengar suara memanggil-manggil namaku. Semakin keras dan semakin jelas. Segera ku buka mata, karena ku pikir kakakku datang. 
Dan ternyata🥺....
Aku sudah tidak lagi di kamar ku. Aku ada di suatu tempat yang sulit ku jelaskan. Tempat yang memiliki energi yang tidak baik. Kepalaku puyeng. Telingaku berdenging keras. 
Banyak energi datang dan berterbangan di sekitarku. Ada yang tertawa dan yang hanya seperti angin.  
Aku segera membaca Al-fatihah untuk guruku... Setelah selesai membacanya aku langsung terseret ke lain tempat dan waktu. Kali ini aku terseret ke sebuah komplek perumahan. Berkumpul bersama banyak orang dengan perbedaan yang komplek. Dari beda agama, etnis, ras, daerah, dll. 
Setelah semua orang berkumpul, kami mendapatkan sebuah kitab kuning secara otomatis. Tiba2 saja ada kitab di tangan kami masing-masing. Dengan hati yang tidak sabar, aku segera membuka buku itu dan mencanya sampai ketengah halaman.
Disana tertulis dengan hirup Arab tebal yang artinya "jika janin berdoa kepada Tuhannya, maka doanya itu bagaikan syair yang menggugah hati yang mendengarnya." 
Aku membacanya dengan keras hingga semua orang menoleh kepadaku dan tersenyum. Aku tersenyum malu dan ingin segera pulang. Akhirnya terdengar adzan. Segera aku memejamkan mata. Niat untuk pulang. Dan akhirnya aku pulang.


Alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar