Rabu, 06 Januari 2021

Banjir

Hatiku terluka melihat ini....
Bagaimana aku akan menceritakan hal ini?
Alasan ku menceritakan hali ini di blog ini meskipun tak ada pembaca adalah agar aku tidak melupakan apapun yg kulihat. Dan semoga jika ada yg membacanya, semoga ia baik-baik saja. Aaamiiin

Oke langsung aja.
Aku melihat air mengalir deras dan menutupi seluruh desa. Dan dari desa itu tidak banyak terlihat penduduk, pemukimannya bisa di hitung. Terlihat seperti hutan di pesisir pantai. Tak ada gunung. Tidak begitu banyak pohon-pohon besar. Tapi jalan menuju kesana sangat bagus. Sudah di aspal dengan sangat baik. Aku pikir aku hanya melihatnya tapi ternyata aku menelusurinya. 

Terlihat sekitar 100 lebih penduduk yg terluka. Pemukiman mereka sudah tak ada. Setelah beberapa hari Air banjir sudah kembali ke laut dan meninggalkan jejaknya di desa yg lemah itu. Desa yg indah tapi kini penuh dengan kemiskinan. 
Aku terlarut ke dalam luka dan duka desa itu. Desa yg tidak bisa melihatku. Hatiku terluka melihat mereka menangis. 

Tiba-tiba aku berada di atas sebuah perahu kecil bersama seseorang di belakangku. Air mengalir dengan arus yang sangat deras. Hingga aku bisa mendengar suara ombak yang begitu besar menghantam karang. Seolah kembali ke persembunyian nya.

"Saat kau mendengar suara ombak, pikirkan dan ingatlah kerja keras orang tuamu. Perjalanan mu masih panjang. Kau harus bisa membedakan yg Haq dan yg Bathil." Kata orang itu sambil fokus mengantarku ke daratan. Tak ada arus yg bisa menghalanginya meskipun perjalan kami melawan arus. 
Dia terdengar seperti suara nenekku. Tapi dia seperti bukan nenekku. Dia mengantarku pulang.
Setelah aku kembali dengan rasa capek dan lemas yg luar biasa, aku tertidur lagi. Setelah beberapa menit ada yg memegang lenganku dan mengajak aku kemesjid. Aku ada di suatu tempat yg berbeda lagi.
Saat semua orang sibuk aku segera mencari petunjuk waktu. Orang tadi memegang lenganku memiliki jam di tangannya. Segera aku meraih tangannya dan melihat angka di jam itu. Ternyata tak ada angka di jam itu. Tapi... Beberapa huruf. Jam menunjukkan huruf FF:OJ. yang artinya sudah masuk waktu sholat ashar. Aku segera meletakkan tangan didada ku dan kembali ketempat tidurku dan segera melihat jam di HP. jam 05:07. Tepat sholat pertengahan sholat subuh.

Tuban Kuta Badung Bali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar